Namun demikian, akselerasi NMAX Turbo tetap terasa bertenaga, terutama di medan tanjakan atau turunan.
Sayangnya, meski unggul di beberapa aspek, hasil adu drag memperlihatkan bahwa motor ini belum cukup tangguh melawan Honda PCX 160.
Kejutan dari Honda PCX 160
Honda PCX 160 mungkin tidak seheboh NMAX Turbo saat diluncurkan. Desainnya pun menuai kritik karena dianggap terlalu bapak-bapak. Namun, di balik kesederhanaannya, motor ini membuktikan diri di arena drag race.
Mesin PCX 160 yang berkapasitas 156 cc terlihat lebih stabil dan konsisten di trek lurus. Meskipun kapasitas mesinnya hanya terpaut sedikit dari NMAX (155 cc), performa PCX 160 justru berhasil mengungguli motor dengan embel-embel Turbo tersebut.
Hasil Drag Race
Pada percobaan pertama, Honda PCX 160 dengan mudah meninggalkan Yamaha NMAX Turbo. Meskipun NMAX unggul di awal, PCX lebih cepat mencapai garis finis.
Hal ini membuat para fans Honda (FBH) bersorak, sementara fans Yamaha (FBY) mencoba mencari pembelaan.
Namun, pada drag kedua, setelah pengaturan ulang mode gear pada NMAX, hasilnya jauh lebih imbang.