UPT Puskesmas Simpang Gaung Janji Perbaiki Layanan Rujukan Pasien

UPT Puskesmas Simpang Gaung Janji Perbaiki Layanan Rujukan Pasien
UPT Puskesmas Simpang Gaung.

VLOOD.ID - Kepala UPT Puskesmas Simpang Gaung, Aprita Dewi menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat terkait keluhan terhadap pelayanan kesehatan dan rujukan pasien di wilayahnya.

Ia berjanji akan melakukan evaluasi dan perbaikan agar layanan kesehatan semakin baik.

Pernyataan ini disampaikan sebagai tanggapan atas keluhan keluarga pasien terkait layanan kesehatan di Puskesmas Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang mencuat pada Sabtu, 15 Februari 2025 lalu.

“Kami memahami pentingnya akses dan kecepatan dalam memberikan rujukan medis bagi pasien yang membutuhkan penanganan lebih lanjut. Semoga ke depan pelayanan Puskesmas Simpang Gaung akan lebih baik lagi,” ujar Aprita Dewi melalui pesan WhatsApp (WA), Senin (18/2/2025).

Tanggapan Puskesmas Simpang Gaung

Aprita menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan pelayanan kepada pasien melalui Puskesmas Pembantu Desa Teluk Kabung.

Pasien juga telah mendapat perawatan selama beberapa hari dan dianjurkan untuk dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih lengkap.

“Petugas kami juga sudah menemui keluarga pasien untuk mengklarifikasi masalah ini,” tambahnya.

Sebelumnya, keluarga pasien mengeluhkan bahwa tenaga kesehatan tidak memberikan tindakan cepat dan tidak ada pendampingan tenaga medis saat pasien dirujuk ke Tembilahan.

Halaman

#Indragiri Hilir

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index