Pelayanan Puskesmas Simpang Gaung Dikeluhkan, Keluarga Pasien Tak Dapat Rujukan

Pelayanan Puskesmas Simpang Gaung Dikeluhkan, Keluarga Pasien Tak Dapat Rujukan
UPT Puskesmas Simpang Gaung.

VLOOD.ID - Pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dikeluhkan oleh keluarga pasien. Mereka menilai tenaga kesehatan (nakes) setempat kurang responsif terhadap pasien yang membutuhkan penanganan cepat dan tepat.

Keluhan ini muncul setelah seorang pasien, Mar (35), mengalami sesak napas dan penurunan kesadaran pada Kamis, 13 Februari 2025, malam.

Namun, setibanya di Puskesmas, keluarga malah mendapat jawaban bahwa pelayanan sudah tutup, dan pihak Puskesmas tidak bisa mengeluarkan surat rujukan ke rumah sakit.

“Kami sempat meminta solusi atau tindakan awal, tetapi pihak Puskesmas mengatakan tidak bisa memberikan jawaban,” ungkap Rus (39), suami pasien, saat ditemui di RSUD Puri Husada Tembilahan, Sabtu (15/2/2025) dikutip dari laman halloriau.

Pasien Terpaksa Dibawa Sendiri Tanpa Pendampingan Medis

Karena tidak mendapatkan rujukan maupun tindakan awal, keluarga memutuskan membawa pasien ke Tembilahan menggunakan speedboat tanpa pendampingan tenaga medis dan tanpa peralatan darurat seperti oksigen.

Halaman

#Indragiri Hilir

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index