VLOOD.ID - Polda Metro Jaya memastikan akan merespons dengan cepat aduan atau keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial. Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, seluruh jajaran kepolisian di lingkup Polda Metro Jaya kini memiliki akun media sosial resmi sebagai sarana untuk menerima dan menindaklanjuti permasalahan yang dilaporkan masyarakat.
"Kami pastikan setiap aduan yang masuk lewat media sosial dapat segera ditindaklanjuti," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, dalam keterangan resmi pada Senin, 3 Februari 2025 dikutip dari laman tempo.co.
Karyoto mengungkapkan bahwa respons cepat ini diharapkan dapat mencegah fenomena di mana masyarakat harus memviralkan aduan atau keluhan mereka di media sosial agar mendapatkan perhatian. "Jangan sampai masyarakat merasa laporan mereka diabaikan hanya karena tidak ada respons dari kami," tambahnya.
Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan transparansi dan kepercayaan publik, Polda Metro Jaya akan melakukan evaluasi rutin yang mencakup analisis dan evaluasi (Anev) oleh seluruh Kepala Satuan di jajaran Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kasus yang terabaikan dalam proses penyelidikan atau penyidikan.